Kekayaan Alam Dan Kemakmuran Indonesia

Minggu, 20 Maret 2011

Indonesia merupakan suatu negara kepulauan. dengan sebutan tersebut dapat di katakan indonesia mempunyai kekayaan alam yang luar biasa. hasil laut indonesia sangat berlimbah, ribuan jenis ikan hidup d lautan indonesia. tidak hanya itu terumbu karang yang indah juga menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk datang ke indonesia. indonesia juga memiliki tanah yang subur, hal itu di karnakan banyak nya gunung berapi di indonesia. jadi bisa di katakan indonesia sebagai surga dunia.
namun, kekayaan ini belum bisa di manfaat kan oleh indonesia. padahal jika kita melihat dari kekayaan alam indonesia, bila dapat di olah dengan baik akan menghasilkan keuntungan yang tentu nya untuk warga indonesia. kekayaan alam di indonesia kebanyakan di kelola oleh perusahaan asing. yang hasil nya pasti di berikan untuk negara perusahaan tersebut. lalu, kebanyakan tenaga kerja kita yg bekerja di perusahaan tersebut hanya sebagai kuli. jadi, kita di perbudak di wilayah negara sendiri
tapi meskipun begitu, kita patut bangga dengan negara kita tercinta, karna selain memiliki kekayaan alam yang luarbiasa, juga memiliki kekayaan budaya yg cukup melimpah. jadi bisa di katakan dengan memanfaat kan sektor budaya indonesia, warga indonesia dapat hidup makmur karna dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke indonesia. tapi setidak nya indonesia harus terus berusaha untuk memanfaatkan kekeyaan alam nya. bukan untuk di berikan ke negara orang.

0 komentar:

Posting Komentar